Samsung Resmi Rilis Galaxy J, Meluncur Hanya Untuk Pasar Jepang?

Gadget Tekno – Meski sempat diisukan sebagai rumor belaka, namun akhirnya Samsung resmi merilis Galaxy J di jepang melalui operator NTT DoCoMo. Perangkat ini sendiri merupakan sebuah phablet berlayar 5″ inci 1080p yang dilengkapi dengan spesifikasi gahar, yakni chipset snapdragon 800 dari Qualcomm.

Samsung Galaxy J

Chipset yang digunakan oleh Samsung Galaxy J ini mengusung quad core 400 krait, dimana untuk clock speednya sendiri mencapai 2.3Ghz. Untuk mengoptimalkan kinerja prosesor tersebut, Samsung pun menambahkan RAM berkapasitas 3Gb. Tersedia juga GPU Adreno 330 untuk pengolah grafis, sehingga perangkat ini akan mampu menampilkan gambar yang lebih nyata.

Jika dilihat dari desainnya, produk yang masih tahap produksi ini memiliki wujud yang berbeda dengan smartphone seri galaxy lainnya. Bisa dibilang agak sedikit mirip dengan iPhone sang kompetitornya, namun tentunya untuk antar muka akan berbeda karena smartphone layar lebar ini menggunakan interface TouchWiz.

Seperti dilansir dari halaman Pocket-Lint, Samsung Galaxy J sendiri akan tersedia dengan OS android 4.3 jelly bean. Dengan spesifikasi lainnya yang lumayan berkualitas, besar kemungkinan nantinya Samsung akan menyediakan update firmware berupa OS android yang lebih baru.

Untuk masalah fiur, phablet ini akan dilengkapi berbagai fitur pendukung seperti bluetooth dan wifi untuk konektifitas, GPS, browser, dan juga kamera 13MP untuk pengolah gambarnya. Sementara untuk pilihan warna, tersedia dengan warna Coral Pink, Satin White, dan Lapis Blue.

Namun sayang, smartphone canggih ini hanya akan tersedia di jepang saja. Padahal banyak sekali fans panatik samsung di seluruh dunia yang juga ingin mencicipi performa smartphone ini, dan semoga saja perusahaan asal korsel tersebut mau menghadirkan perangkat ini secara global.

Pocket-Lint

Related Post

Leave a Reply